Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Lupa Password Akulaku ? Begini Cara Mengatasi Lewat No Telp, Email & Facebook !

Konten [Tampil]

 Lupa Kata Sandi Akulaku – Akulaku merupakan salah satu aplikasi layanan pinjaman serta pembelian dengan cara cicilan tanpa kartu kredit yang paling banyak digunakan oleh masyarakat saat ini.

Aplikasi ini sangat membantu mereka yang sedang membutuhkan dana mendesak atau melakukan pembelian barang dengan cara cicilan kredit dengan tenor maksimal 1 tahun.

Lupa password akulaku

Hal ini tentu bukan tanpa alasan, selain cara daftar akulaku maupun login web yang mudah, fitur aplikasi ini juga terbilang lengkap.

Akulaku juga memiliki sistem keamanan terbaik, mulai dari kata sandi login, PIN transaksi dan lain sebagainya. Tetapi masih ada saja pengguna yang mengalami masalah pada saat login dikarenakan lupa password Akulaku.


Lupa Password Akulaku

Beberapa pengguna akulaku mengalami masalah tersebut dan sulit untuk mengatasinya. Disini kita tidak perlu khawatir karena admin Cara Induk akan memberi info terkait cara mengatasi lupa kata sandi Akulaku.

Bicara tentang lupa kata sandi, bukan hanya di Akulaku saja. Beberapa pengguna juga sering mengalami hal serupa seperti lupa pin aplikasi lainnya seperti facebook.

Untuk melakukan reset kata sandi Akulaku, ada beberapa syarat diperlukan. Untuk syarat mengganti kata sandi akulaku baru akan kami informasikan bersama dengan langkah reset ulang buat password Akulaku baru.

Sekarang lebih baik langsung kita lihat informasi terlengkap terkait cara mengatasi lupa kata sandi Akulaku yang telah kami rangkum seperti berikut.


Apa Itu Kata Sandi Akulaku?

Sebelum kita lanjut ke topik utama mengenai cara mengatasi lupa kata sandi Akulaku. Poin pertama kami akan membahas lebih dahulu mengenai apa itu kata sandi Akulaku.

Banyak orang mungkin belum tahu apa dan fungsi kata sandi akulaku itu sendiri. Kata Sandi atau password akulaku adalah kumpulan karakter atau digit yang digunakan oleh pengguna ketika ingin login akun akulaku lewat email, nomor telp atau nama pengguna akulaku.


Apa Fungsi Password Akulaku?

Kata sandi Akulaku adalah milik pengguna ataupun sebuah sistem operasi yang mendukung banyak pengguna (multi user) yang berfungsi untuk verifikasi identitas diri pada sistem keamanan milik jaringan akulaku.

Kata sandi akulaku bisa juga diartikan sebagai kode rahasia yang digunakan sebagai pengenal saat login akulaku di web. Biasanya ini terhubung langsjng dengan akun facebook. Sehingga user dapat dengan mudah ketika ingin Login Akulaku dengan Facebook.


Syarat Reset Kata Sandi Akulaku

Perlu diketahui bahwa ada beberapa syarat wajib yang diperlukan dalam proses reset buat kata sandi akulaku, dimana poin tersebut harus diketahui oleh kita semua, khususnya pengguna akulaku.

Untuk mengatasi lupa kata sandi Akulaku, syarat utama harus disiapkan adalah nomor HP terhubung dengan aplikasi Akulaku untuk membuat password baru.

Nomor hp tersebut nanti digunakan untuk mendapatkan kode OTP pada saat melakukan reset kata sandi Akulaku. Kemudian syarat kedua adalah email akulaku dan memastikan koneksi internet lancar agar proses reset password akulaku dapat berjalan dengan lancar.


Cara Mengatasi Lupa Kata Sandi Akulaku

Setelah mengetahui mengenai pengertian kata sandi dan syarat reset buat kata sandi Akulaku. Selanjutnya kita ikuti tutorial lengkap cara mengatasi lupa kata sandi Akulaku seperti berikut ini.


  • Buka Aplikasi Akulaku

Langkah pertama kalian bisa masuk ke aplikasi Akulaku dan kemudian tap "Login Bermasalah".

  • Pilih Lupa Kata Sandi

Di halaman berikutnya akan ada 2 menu, disini pilih saja "Lupa Kata Sandi".

  • Masukkan Nomor HP

Masukkan nomor HP yang digunakan untuk login Akulaku.

  • Masukkan Kode OTP

Lihat pesan kode OTP ke nomor tersebut lewat sms, lalu masukkan kode OTP ke kolom.

  • Buat Kata Sandi Baru


Langkah terakhir buat kata sandi akulaku baru lalu tap "Selesai". Kata sandi Akulaku sudah berhasil di buat dan kita bisa masuk menggunakan password akulaku terbaru tersebut.


Tips Agar Tidak Lupa Password Akulaku

Untuk menghindari lupa kata sandi Akulaku lagi, kalian bisa membuat kata sandi akulaku yang menurutmu mudah diingat namun sulit diketahui atau diterka orang lain sertakan juga email akun akulaku untuk masuk akun akulaku lewat email dikemudian hari.


Penelusuran terkait

  • Lupa email Akulaku
  • Akun Akulaku tidak bisa login
  • Login Akulaku dengan Facebook
  • Cara masuk akun Akulaku lewat email
  • Kata sandi Akulaku berapa digit
  • Cara mengetahui akun Akulaku
  • Cara bikin kata sandi Akulaku
  • Cara masuk akun Akulaku yang sudah terdaftar


Kesimpulan

Untuk mengatasi lupa password Akulaku ini bisa dilakukan dengan sangat mudah. Asalkan kita masih menggunakan nomor HP aktif yang digunakan saat melakukan pendaftaran pertama kalinya.

Nomor tersebut digunakan untuk mendapatkan kode OTP yang dikirimkan oleh pihak Akulaku melalui sms, email atau telepon guna membuat kata sandi akulaku yang baru.


Penutup

Dengan demikian maka selesailah sudah pembahasan penting kali ini mengenai Cara Mengatasi Lupa Kata Sandi Akulaku. Semoga ini bisa bermanfaat bagi kalian yang saat ini mengalami kendala tidak bisa login akun akulaku di web atau aplikasi yang sudah terdaftar dikarenakan lupa password atau email akulaku dengan cara reset dan buat sandi beberapa digit di akulaku.

Show Comments Show Comments

1 comment for "Lupa Password Akulaku ? Begini Cara Mengatasi Lewat No Telp, Email & Facebook !"

  1. Simak dan ikuti tutorialnya dengan baik ya sob....

    ReplyDelete