Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

(2023) Cara Upload Foto, Video & Comment di Instagram Lewat Hp

Konten [Tampil]
Cara upload foto dan video di Instagram  - Kontribusi instagram sangat penting sekali di dalam era perkembangan teknologi internet saat ini. Kalian bayangkan saja, sekali kita meng- upload foto, video atau komentar di Instagram, maka kita sudah dapat menunjukkan beragam kegiatan kita pada waktu itu secara online seperti di Facebook atau Twitter.

Tidak perlu waktu lama untuk memahami aplikasi instagram ini. Penggunaannya tergolong sangat simpel, sehingga semua kalangan baik yang muda atau tua dapat mengaplikasikan berbagai fitur di IG, termasuk cara daftar, cara edit gambar, cara upload & lain sebagainya.

CARA UPLOAD FOTO DAN VIDEO DI INSTAGRAM

cara upload foto dan video di instagram lewat hp
Banyak sekali remaja diluar sana menggunakan aplikasi instagram lewat hp daripada di pc / Laptop. Karena saya rasa itu lebih mudah. Oleh sebab itu, kali ini admin akan berbagi pengalaman cara upload foto atau video di instagram lewat hp.

Cara upload foto dan video ini akan admin bagikan secara lengkap bagi kalian yang masih belum paham betul agar lebih mudah dipahami. Berikut panduannya:

Cara Upload Foto dan Video di Aplikasi Instagram lewat hp

  • Buka aplikasi Instagram lewat hp kalian
  • Masuk akun kalian. Masukkan nama pengguna, nomor telepon kemudian kata sandi akun.
Catatan : Apabila tidak bisa login instagram lewat hp, kalian bisa ikuti panduannya DISINI
  • Pilih tanda (+) di tengah bawah layar
  • Pilihlah salah satu pilihan yg ditampilkan dibawah layar. misalnya ”Library/Galeri”  maka foto dan video di galeri hp akan muncul secara otomatis. Atau bisa foto langsung dari IG
  • Pilih upload foto atau video. Ketika sudah memilih, clik “Next” di pojok kanan atas layar sebelum melanjutkan ke tahap berikutnya.
Catatan: Saat upload foto atau video di instagram lewat hp ini, kalian dapat memilih foto di galeri hp, maksimal 9 foto dengan menyentuh tombol garis bertumpuk 3 di pojok kanan layar jika ingin upload bersamaan.
  • Sekarang pilih fitur filter foto. Klik foto yang ingin diterapkan pada foto atau video terpilih. Kemudian sentuh filter sekali lagi untuk menampilkan slider
Catatan: Kalian juga bisa memilih “Edit” di bawah layar jika ingin mengedit kecerahan & kontras ketika upload foto atau video.
  • Pilih Next. Tombol ini berada di kanan atas layar.
  • Tulis keterangan foto atau video
Catatan: Tandai teman pada foto/video dengan memilih “Tag People”. Lalu tambahkan lokasi, dengan pilih “Add Location”
  • Pilih “Share” atau “bagikan”, yg ada dikanan atas layar
Catatan: Bila akun instagram sudah terhubung di Facebook atau Twitter, maka klik alihan dikanan akun media sosial tersebut, maka foto atau video akan ter upload ke platform tersebut.

Selain tutorial cara upload foto atau video di instagram lewat hp diatas, disini kalian juga akan mendapatkan informasi panduan cara upload komentar, jika ingin memberikan suatu tanggapan pada setiap upload foto atau video di instagram. Berikut akan saya kasih cara - cara termudahnya.

Cara Upload Komentar di Aplikasi Instagram Lewat Hp

  • Buka aplikasi akun Instagram lewat hp
  • Cari foto atau video yang ingin diberi komentar. Geserlah page umpan guna menemukan kiriman foto / video. Kalian dapat menulis nama pengguna di kolom pencarian di atas layar & sentuh nama yg sesuai untuk mengakses profil saat kamu mengenali peng- upload foto atau video tersebut.
  • Klik “balon obrolan”. Icon tersebut ada di bawah foto/video yg di upload. Maka Halaman baru kolom komentar akan muncul
  • Tulislah komentar dikolom bawah layar.
  • Klik “Post” di ujung kanan kolom.

Cara upload foto, video dan komentar di Instagram lewat hp melalui aplikasi itu lebih mudah dibandingkan lewat website pc / laptop

Cara Upload Foto Dan Video Di Instagram Lewat Pc/Laptop

Dalam kesempatan kali ini admin cara induk tidak bisa memberikan banyak penjelasan mengenai cara upload foto dan video di instagram lewat pc / laptop untuk anda. karena sudah banyak sekali website yang sudah membahasnya seperti Berakal.com, bixbux.com dll.

Kesimpulan:
Pada dasarnya, Instagram dapat kita gunakan sebagai sarana promosi bisnis kita dalam bentuk online yaitu melalui cara upload foto atau video produk bisnis di Instagram lewat hp diatas. Bahkan ada fitur lain berupa Icon link sebagai salah satu opsi menambahkan alamat URL website perusahaan. Selain itu juga sebagai sarana komunikasi seperti Facebook, twitter, Whatsapp, Friendster dll.

Berikut ulasan lengkap tentang Cara Upload Foto, Video & Comment di Instagram Lewat Hp. Semoga menjadi manfaat bagi semua sobatku yang menggunakan aplikasi instagram.
Show Comments Show Comments

1 comment for "(2023) Cara Upload Foto, Video & Comment di Instagram Lewat Hp"

  1. Mohon dibaca dan pahami artikel diatas, agar dapat menjalankan tutorialnya dengan baik dan benar.

    ReplyDelete