Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tidak Bisa Login Instagram ? Terbukti 9+ Cara Ini Mengatasinya

Konten [Tampil]

TIDAK BISA LOGIN INSTAGRAM

Mengapa selalu gagal login di Instagram?

Cara Induk - Siapa yang tidak mengenal Aplikasi Instagram. IG adalah salah satu aplikasi berbagi video dan foto di media online sosial yang dapat diakses melalui website atau aplikasi di HP atau PC. Penggunanya meliputi para remaja bahkan orang dewasa.
https://carainduk.blogspot.com/2019/09/cara-mengatasi-tidak-bisa-login-instagram.html

Kemarin admin sudah membuatkan sebuah postingan mengenai beberapa trik cara untuk memperbarui instagram yang bisa kalian lihat DISINI jika kalian lagi butuh aplikasi Instagram terupdate 2019. Kali ini, kami akan memberikan informasi tentang bagaimana sih cara mengatasi tidak bisa login instagram ?

Menurut beberapa pengalaman yang saya alami sebelumnya, hal Ini disebabkan karena munculnya beberapa masalah umum yang sering terjadi tanpa kita sadari seperti yag terjadoi dikalangan masyarakat yang menyebabkan mereka selalu gagal login instagram lewat aplikasi hp atau Web di PC.

Hal serupa juga pernah saya alami seperti pada kasus sebelumnya ketika tidak bisa login di aplikasi medsos lainnya seperti facebook, twitter, Friendster. Sebenarnya ada beberapa hal yang menyebabkan gagal login Instagram ( IG ) tersebut.

Kira-kira apa ya masalahnya?
terus bagaimana solusinya?

Bila saat ini kalian mengalami masalah serupa, berikut akan saya berikan cara agar dapat login Instagram lagi. Sebelum beranjak ke cara tersebut, sebaiknya ketahui dulu masalah tidak bisa login Instagram (IG).

Apa Penyebab Tidak Bisa Login Instagram (IG) ?
https://carainduk.blogspot.com/2019/09/cara-mengatasi-tidak-bisa-login-instagram.html

Ada beberapa penyebab atau masalah, mengapa kita tidak bisa login Instagram. Karena hal tersebutlah yang menyebabkan gagal masuk akun Instagram. Beberapa masalah penyebabnya adalah sebagai berikut:

  • Paketan Internet habis / masalah jaringan
  • RAM Perangkat tidak mampu
  • Lupa Akun / nama pengguna & password
  • Akun Instagram diblokir
  • Sering Login / Logout Akun Instagram Berbeda dalam satu perangkat
  • Akun IG Terkunci
  • Akun dicuri orang
  • Upaya Login Mencurigakan di IG
  • Lupa telah menonaktifkan akun instagram sementara / permanen.

https://carainduk.blogspot.com/2019/09/cara-mengatasi-tidak-bisa-login-instagram.html

Dari beberapa penyebab dan masalah tidak bisa login Instagram diatas, disinilah admin Cara-Induk secara sukarela akan memberikan solusi agar dapat login Instagram lagi. Berikut ini jalan keluarnya:


CARA MENGATASI TIDAK BISA LOGIN INSTAGRAM (IG)


1. Cara atasi tidak bisa login Instagram karena kesalahan jaringan. Bila paketan internet masih ada, berarti karena kesalahan jaringan dari kartu paketanmu. Ada baiknya bertanya teman yang memakai kartu yg sama. Atau lebih baik mencari WIFI.

2. Cobalah cek kerja RAM di hp android kalian. Karana aplikasi instagram membutuhkan banyak ruang RAM hp android. Hal itu menyebabkan kita tidak bisa login.

Nb: Hapuslah beberapa aplikasi tidak penting selain IG yang berjalan dibelakang layar. Agar kinerja RAM lebih maksimal saat menjalankan aplikasi instagram.


3. Mengatasi Akun IG agar tidak di kunci, sebaiknya saat pertama Daftar Akun Instagram harus mengkonfirmasi email dan memverifikasi akun IG. Atau menghubungkan Instagram dengan Akun Facebook untuk membantu kekuatan akun.

4. JIka akun IG dicuri orang, maka kalian harus membuat instagram baru lagi.

5. Rutin menghapus data cache Instagram di Hp Android. Caranya:

  • Buka menu pengaturan di ponsel
  • Kemudian cari menu manager aplikasi
  • Cari dan klik aplikasi Instagram, lalu hapus chace.

6. Jangan terlalu sering login atau logout Akun Instagram. Bukan tidak mungkin instagram akan mencurigai upaya login mencurigakan di instagram.

7. Apabila kalian lupa nama pengguna dan kata sandi saat login IG, coba ikuti langkah pemulihan berikut:

  • Silahkan login lagi dengan nama pengguna atau Email, Lalu tekan "DAPATKAN BANTUAN"
  • Kemudian masukkan email pertama ketika daftar akun instagram baru
  • Selanjutnya muncul foto akun lalu klik “Ok” ketika muncul "Kirim sebuah email"
  • Buka aplikasi Gmail. Lihat pesan verifikasi akun instagram untuk buat password baru
8. Jika tidak bisa login IG karena akun di blokir, maka lakukan langkah nomor 7 karena kamu harus melakukan verifikasi ulang akun instagram untuk buat sandi baru

9. Jika kalian lupa sudah menonaktifkan akun instagram sementara, otomatis kamu tidak bisa login lagi. Maka kalian harus menunggu seminggu kemudian agar tim developer IG mengaktifkan akun kalian. Baru kamu bisa exis lagi di Instagram.



Kesimpulan:
Kesalahan jaringan / kuota internet, kemampuan RAM dan IOS android atau bisa juga lupa serta diblokirnya akun IG kita yang menyebabkan tidak bisa login instagram. Cara mengatasi masalah gagalnya login di instagram tersebut adalah minta bantuan Tim IG dan mengkonfirmasi kembali akun kita agar dapat masuk instagram lagi.

Itulah ulasan tentang Cara Mengatasi Masalah Tidak Bisa Login Instagram kali ini. Semoga tutorial di atas dapat membantumu bisa login Instagram lagi, sehingga kalian dapat menikmati layanan IG untuk bergembira.
Show Comments Show Comments

1 comment for "Tidak Bisa Login Instagram ? Terbukti 9+ Cara Ini Mengatasinya"

  1. Mohon dibaca dan pahami artikel diatas, agar dapat menjalankan tutorialnya dengan baik dan benar.

    ReplyDelete