Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Ganti Kata Sandi Baru Saat Lupa Password Shopee Akun Lama

Konten [Tampil]
Cara Induk – Anda pasti sudah mengerti dan paham sekali jika ingin login di Aplikasi atau website Shopee untuk belanja ataupun jualan online, maka kita akan membutuhkan email akun / username dan password shopee. Dan saat ini banyak sekali permasalahan saat ingin masuk ke akun shopee yang lama milik kita.
Lupa Password Shopee


Banyak yang sering dialami pelanggannya adalah lupa kata sandi shopee. Bukan siapa-siapa, bahkan saya sendiri juga sering lupa password shopee.

Ada beberapa pengalaman seorang teman yang lupa kata sandi Shopee. Karena saya sering mengalami kejadian tersebut, maka tidak sulit kalau ditanya bagaimana cara mengatasi lupa password Shopee dan mengganti kata sandi shopee baru di akun yang lama.

Sering terjadinya kesalahan atau tidak bisa di login shopee yang lama ketika memasukkan kata sandi, itu disebabkan karena lupa password shopee atau nomor hp sudah tidak aktif. Oleh sebab itu alamat email akun, username & password shopee tersebut dibuat ketika pertama kali membuat akun dan password shopee lama.

Lalu bagaimana, cara membuat dan mengatasi lupa password shopee ?
Sebetulnya alamat email akun, Username dan password shopee berfungsi sebagai keamanan pengguna, baik itu sebagai pembeli maupun penjual di shopee. Jika sudah lupa kata sandi, maka kita wajib mengembalikan akun shopee yang lama. 

Semua pelanggan memiliki alamat email akun, username dan password  shopee masing-masing. Maka, jangan pernah membagikannya ke publik. Jika kalian lupa password shopee, maka cara mengatasi lupa kata sandi shopee untuk mengembalikan akun shopee yang lama agar dapat diakses kembali.


LUPA PASSWORD SHOPEE

Apabila anda lupa kata sandi shopee atau lupa password Shopeepay, silahkan memulihkan dan mengembalikan akun shopee yang lama melalui panduan berikut ini. Tapi sebelumnya, silahkan mengubah password shopee lama ke yang baru dulu, baru membuat password shopee.
Lupa Password Shopee

Cara masuk akun shopee yang lama, kita harus ingat email akun atau nomor HP yang di daftarkan ke shopee pertama kali. Jangan sampai ada kejadian nomor hp tidak aktif ketika konfirmasi password shopee.

Cara mengatasi lupa password shopee dapat anda lakukan melalui website shopee di PC / laptop & hp android. Dibawah ini saya coba mengatasi lupa kata sandi shopee lewat laptop dan lewat android.

Jika saat ini kamu mengalami lupa kata sandi Shopee seperti temanku tersebut, kalian tidak usah risau karena disini kami akan berbagi pengalaman tentang cara mengatasi lupa password shopee dan mengganti kata sandi shopee dengan yang baru, agar kalian dapat menggunakan aplikasi shopee untuk belanja kembali.


Hal pertama yang harus dilakukan ketika mengalami hal ini adalah mengganti kata sandi akun Shopee yang lama. Dan bagaimana cara mengganti password Shopee dengan yang baru, berikut langkahnya.


Mengatasi Lupa Password Shopee Via Website Di PC

Apabila anda ingin mengganti kata sandi saat lupa password shopee lewat web di pc, ikuti panduan berikut:
  • Buka situs shopee "Shopee.co.id"
  • Klik "Login"
  • Klik "Lupa password". 
  • Masuk halaman baru berisi perintah mengisi alamat email atau nomor HP. Kali ini saya masukkan alamat email.
  • Masukkan alamat email, lalu klik "Lanjutkan"
  • Buka pesan email di Gmail yang berisi perintah untuk atur ulang membuat password shopee baru.
  • Pesan email tersebut ada link untuk mengganti password shopee. klik "OK"
  • Masuk Gmail, Klik Link tersebut
  • Masukkan password shopee baru yang digunakan untuk masuk akun shopee lama
  • Isian password harus 8-16 karakter, dan menggunakan min. 1 huruf besar dan 1 huruf kecil. Ketik ulang password baru tersebut di bawahnya, untuk konfirmasi password. Lalu Klik "OK". Jika berhasil maka muncul tulisan “Reset Password Berhasil!”.
  • Sekarang kamu dapat login aplikasi shopee.
  • Klik "Login sekarang"  menggunakan username dan password yang baru.

Cara atasi lupa password shopee diatas saya lakukan lewat web shopee via PC saat ingin mengembalikan akun shopee yang lama. selanjutnya mengatasi lupa kata sandi shopee lewat aplikasi di HP


Cara Mengatasi Lupa Password Shopee Lewat HP

Ikuti panduan berikut ketika anda lupa password shopee lama lewat hp :=
  • Buka aplikasi shopee kemudian "Login"
  • Klik "Lupa Password"
  • Masukkan Nomor HP atau email akun shopee yang lama. Suatu Contoh: Saya memasukkan nomor HP.
  • Muncul SMS masuk berisi kode 6 digit angka.
Jika nomor pendaftaran ada dalam ponsel bersama aplikasi shopee, maka secara otomatis terdeteksi langsung masuk dihalaman masukkan password baru.
  • Jika nomor hp tidak dalam satu hp dengan aplikasi shopee, silahkan masukkan kode tersebut ke kolom yang disediakan.
  • Klik "Lanjutkan",
  • Masukkan password baru, dan di bawahnya masukkan verifikasi password baru.
  • Klik "Atur". (contoh password shopee yang benar: Carainduk92, mempunyai huruf besar dan kecil dengan kombinasi angka).
  • Sekarang kalian bisa masuk akun shopee lama menggunakan password baru.

Apabila nomor hp sudah tidak aktif lagi, kalian dapat mengganti nomor hp di aplikasi shopee dengan nomor hp baru yang aktif.

NB: Mengganti nomor Hp yang sudah tidak aktif di shopee sangat diperlukan untuk memudahkanmu saat belanja di shopee. Gunakanlah email saat mengganti password shopee jika nomor Hp sudah tidak aktif lagi.

Cara Mengganti Password Shopee Lama Di Nomor Hp Tidak Aktif

Lupa kata sandi Shopee

Jika suatu saat kita mau merubah password shopee lama dengan yang baru tetapi kamu lupa password shopee yang lama. Maka ikuti cara diatas sebagai langkah awal memulihkan akun shopee. Karena melalui metode tersebut kamu berkesempatan merubah nomor Hp yang hangus atau sudah tidak aktif.

Silahkan buka situs website resmi shopee, lalu login shopee, pilih “Lupa Password” kemudian masukkan email shopee kalian. Setelah itu akan tampil link pesan penggantian password / kata sandi shopee yang dikirim melalui alamat email diaplikasi gmail.

Tutorial mengenai cara mengatasi lupa password shopee tersebut, membuat saya yakin bahwa keamanan akun shopee sifatnya memang sangat prifasi. Selanjutnya saya akan memberikan contoh membuat password shopee dan username yang benar.


Contoh Membuat Password Shopee & Username Yang Benar

Jika kita ingin masuk akun shopee, maka kita wajib login shopee di aplikasi ataupun login ke website resmi shopee. Faktor lain yang menyebabkan gagal login shopee selain lupa password atau kata sandi shopee adalah karena nomor hp yang sudah tidak aktif. 

Jika kalian tidak bisa login shopee, dikarenakan lupa password shopee, solusinya adalah memasukkan kata sandi shopee dengan valid. walaupun nama pengguna benar tetapi kata sandi yang dimasukkan salah, maka tidak akan bisa masuk ke akun shopee.

Saya berikan suatu contoh username shopee. Suatau misal apabila kalian memakai nama Pengguna: (FatimahSh0p03), dengan password shopee (Malasan@234), kemudian saat login kamu memasukkan password (malasan@234), maka kalian akan gagal masuk akun shopee, karena penulisan password shopee kalian salah.

Demikianlah penjelasan tentang cara membuat dan Mengatasi Lupa Password Shopee diatas untuk masuk mengganti / mengembalikan akun shopee yang lama dari nomor hp yang sudah tidak aktif. Selamat beraktifitas.
Show Comments Show Comments

1 comment for "Cara Ganti Kata Sandi Baru Saat Lupa Password Shopee Akun Lama"

  1. Mohon dibaca dan pahami artikel diatas, agar dapat menjalankan tutorialnya dengan baik dan benar.

    ReplyDelete