Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cukup 5 Mnt Memulihkan Akun Google Mail Yang Hilang Lewat Hp (Akun Google)

Konten [Tampil]
Memulihkan Akun Google - Akun google atau gmail memang sangat berperan penting saat ini untuk login dibeberapa aplikasi online seperti playstore, facebook, drive, dan aplikasi lainnya yang menggunakan akun anda untuk masuk.

Ketika akun gmail hilang tentunya membuat panik dan bingung. Apalagi jika akun google dihapus permanen. Akan percuma melakukan berbagai cara mengembalikan akun google karena tetap saja tidak bisa login akun Gmail yang hilang terhapus.

Cara memuihkan akun google

Sehingga pilihan utamanya adalah membuat dan login akun google baru karena proses lebih mudah. Tetapi bagi kita yang masih butuh dan ingin mengembalikan akun gmail yang terhapus tsb, perlu kiranya mengikuti panduan pemulihan akun google (gmail) yang hilang seperti berikut ini:

CARA MEMULIHKAN AKUN GOOGLE


Sebenarnya jika ingin mengikuti cara memulihkan akun gmail tidaklah serumit seperti apa yang dibayangkan. Disini kita hanya perlu memahami persyaratan khusus sebagai media sarana saat ingin mengembalikan akun google yang hilang terhapus atau lupa sandi.

Betapa khawatirnya kita ketika akun gmail yang terhapus sudah banyak menyimpan data gmail dan beberapa file, foto dan dokumen penting dimasa lampau. Lalu bagaimana caranya memulihkan akun google ?

Persyaratan Pemulihan Akun Google Yang Hilang


Sebelum kita melanjutkan ke tahap pemulihan akun google yang hilang tersebut, terlebih dahulu siapkan beberapa persyaratannya seperti berikut:

  • Adanya Nomor telepon aktif yang pernah digunakan untuk membuat akun google.
  • Masih punya akses Alamat email google yang ingin dipulihkan.
  • Masih ingat nama pengguna gmail kita.

Perlu kita ketahui, sebelum recovery dan mereset ulang password akun google, sebaiknya cek dulu apakah pernah menyimpan sandi akun gmail di browser.

Apabila tidak ada satupun kata sandi akun google tersimpan, maka kita harus mulai tahap mengganti sandi akun gmail baru.

Pastikan kita menggunakan perangkat, lokasi dan jaringan yang biasa digunakan ketika mengakses akun tersebut untuk mengembalikan akun gmail yang terhapus.

Apabila kita sudah memenuhi persyaratan tersebut, maka saatnya untuk mengembalikan akun gmail yang terhapus dengan mengikuti langkah berikut:

Pemulihan Akun Gmail Lupa Sandi dan Nomor Telp Tidak Aktif


Berikut adalah cara pemulihan akun gmail dengan aman agar tidak terhapus kembali.

  • Login ke halaman Google.
  • Pada halaman berikutnya anda diperintahkan untuk memasukkan alamat email yang ingin dipulihkan.
  • Selanjutnya masukkan kata sandi.
  • Karena lupa sandinya maka pilih "lupa sandi".
  • Kemudian muncul perintah untuk memasukkan alamat email pemulihan atau nomor telp yang digunakan untuk mengirim kode pemulihan akun.
  • Jika anda lupa dengan no hp maka pilih "coba cara lain", karena metode ini akan mengganti cara verifikasi akun google lewat email atau pertanyaan.
  • Jika sudah, maka verifikasi akun google akan dikirim sesuai data yang anda kirim, bisa melalui telp, Email ataupun pertanyaan.
  • Masukkan kode pemulihan yang dikirim melalui pesan gmail atau sms di nomor telp pada kolom yang tersedia.
  • Ketika sudah di verifikasi dan sudah terhubung akun gmail, maka ganti sandi akun gmail dengan sandi baru.
  • Jika berhasil ganti sandi akun gmail, maka akun sudah dipulihkan dan bisa dibuka dan diakses lagi dengan sandi baru tentunya.

Jika masih memiliki semua persyaratannya, maka proses pemulihan akun gmail akan sangat mudah dilakukan. Bahkan hanya membutuhkan waktu 5 menit saja.
Cara pemulihan akun google

Tetapi apabila kita sudah tidak punya akses sama sekali, maka anda tidak bisa mengembalikan akun Google yang dihapus secara permanen tsb.

Langkah terbaik adalah membuat dan login akun google baru, karena proses pembuatannya tidak terlalu sulit.

Penyebab Akun Google (Gmail) Hilang


Beberapa alasan yang sering terjadi mengapa pengguna kehilangan dan sulit login akun email google yang dimiliki diantaranya adalah:

  • Lama tidak Menggunakan atau mengakses akun sehingga lupa akan sandi.
  • Seringnya mengubah ataupun mengganti password sehingga lupa kata sandi terakhir kali.
  • Terlalu Banyak memiliki akun gmail yang akan membuat kita lupa kata sandi gmail.
  • Pernah mengakses sebuah aplikasi yang menyarankan memasukkan email dan sandi sehingga ada beberapa pihak yang ingin mencurinya.

Note: Hati-hati dengan Aplikasi Facebook bajakan yang dibuat oleh pihak yang tidak bertanggung jawab sehingga merusak keamanan akun google anda ketika login menggunakan email gmail.

Tips Melindungi Akun Google Anda Agar Tidak Hilang


Jika sudah tidak mempunyai akses kembali, maka untuk mengembalikan akun email google yang terhapus permanen akan sangat sulit. Percuma mencoba berulang kali karena tetap akan gagal memulihkan akun tsb.
Cara memulihkan akun google

Maka lebih baik ikuti beberapa tips untuk menjaga keamanan akun setelah memulihkan akun gmail seperti berikut :

  • Gunakan password akun google yang kuat dan unik agar pihak lain tidak mengetahuinya dengan mudah.
  • Usahakan selalu aktif menggunakan akun google agar tidak lupa sandi akun gmail anda.
  • Lebih baik mencatat dan menyimpan password akun google anda dalam notepad.
  • Mengindari mengaitkan atau memasukkan email dan password di aplikasi yang tidak resmi.
  • Jika menggunakan komputer publik, sebaiknya menggunakan metode login sebagai tamu.

Note: Dengan metode ini maka riwayat penelusuran anda tidak akan tearsimpan di perangkat komputer sehingga akan lebih menjamin keamanan akun gmail karna bersifat rahasia.

Penutup

Seperti itulah Bagaimana cara memulihkan akun google yang dihapus secara permanen hanya dalam 5 menit. Semoga berhasil saat mencoba mengembalikan akun gmail yang terhapus diatas dan jangan lupa untuk melindungi keamanan akun gmail anda. Terima kasih.
Show Comments Show Comments

1 comment for "Cukup 5 Mnt Memulihkan Akun Google Mail Yang Hilang Lewat Hp (Akun Google)"

  1. Mohon dibaca dan pahami artikel diatas, agar dapat menjalankan tutorialnya dengan baik dan benar.

    ReplyDelete