Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

10+ Template Instastory Ukuran Story Instagram Photoshop & Corel 2024

Konten [Tampil]
Ukuran Story Instagram - Perlu kalian ketahui bahwa dari 2019 kemarin, aplikasi Instagram atau IG di hp Android, Iphone, dan Pc memiliki ukuran upload pada insta story sama seperti pada ukuran story whatsapp dan aplikasi lainnya. Instagram sendiri telah menentukan ukuran standart mulai dari lebar, tinggi, dan resolusi kepada semua penggunannya jika ingin mengupdate story instagram. Itu bertujuan agar kualitas upload ukuran story istagram yang anda buat di handphone / pc tersebut, tidak berubah ketika dipublikasikan. Menarik bukan....?
ukuran story instagram
Dengan menggunakan ukuran story instagram terbaru 2019 sampai 2024 kedepannya , para pengguna dapat langsung membagikan beberapa hal menarik & hits yng terjadi ketika itu, secara mudah. Kamu tidak akan dapat membuat insta story secara penuh dikarenakan instastory akan hilang ataupun terhapus dengan sendirinya setelah 1x24 jam terhitung ketika dipublish / dibagikan sob. Itulah bagian lain dari story whatsapp yang tidak ada.

Sekarang waktunya kembali pada topik utamanya kembali yaitu, bagaimana sih, cara menentukan ukuran story instagram di hp / pc yang benar sebelum dipublikasikan agar tampak menarik dan sempurna. Berikut penjelasan & cara mengaturnya.

Rekomendasi Ukuran Story Instagram Terbaru 2024

Developer Instagram sangat memfilter sekali ukuran instastory file yang akan kalian unggah dalam satuan Cm atao Pixel semenjak algoritma instagram muncul. Itu terbukti jika ukuran file terunggah tidak mematuhi ukuran story instagram (instastory) di hp / pc yng telah ditetapkan, maka file anda akan terpotong atao disesuaikan. Hal itu membuat kualitas foto & video yanga dibagikan menjadi berkurang bahkan terlihat aneh.
ukurn story instagram
Disini Telah ditentukan bahwa untuk mengunggah ukuran story Instagram kita bisa menggunakan ukuran dalam Cm & Pixel. Jika dalam pixel ukuran idealnya adalah 1.080px x 1.920px. Itu menerangkan bahwa kita harus membuat post content yg mempunyai ukuran lebar: 1.080 & tinggi: 1.920 piksel. Sehingga yang terjadi ketika file anda unggah ke publik tidak terpotong lagi.

Keuntungan Insta Story Terbaru 2024

Bukan hal baru lagi apabila banyak sekali pengguna Ig menyukai beberapa Fitur diInstagram. Ada kabar baik untk pengguna instagram, sekarang ada update fitur tema / template instagram baru 2024 yang bisa digunakan di Instastory.

Melalui tema atau template terbaru pada instastory tsb, kita bisa memberi pertanyaan kepada pengguna lain dengan kemasan konsep lebih menarik lagi tentunya. Dan juga termasuk diapk lainnya seperti whatsapp / wa. Ada beberapa kelebihan difitur story Ig tersebut bagi pengguna, yaitu:

  • Salah satunya adalah membuat semua penggunannya merasa lebih nyaman / lebih mudah untk membuat story baru setiap hari bahkan disetiap waktu. Sayangnya, banyak sekali diantara mereka yang belum paham betul tentang ukuran instastory dalam cm & pixel sehingga banyak file terpotong saat diunggah.
  • Keuntungan dari instastory instagram terbaru lainnya adalah kita dapat mempublish / membagikan berbagai bentuk postingan berupa foto & video.
  • Disisi lain, kalian bisa menambahkan berbagai macam stiker ataupun gif yg disediakan aplikasi instagram sendiri, sehingga Instastory akan terlihat lebih menarik bahkan tidak membosankan bagi yg melihat.

Sebenarnya ada cara lain jika kamu ingin menyesuaikan ukuran story Instagram saat ini. Kalian bisa mengedit dulu gambar atau foto sebelum diunggah. Sebelumnya, pengguna dapat membuat (tata letak) layout story IG sesuai ukuran dengan menggunakan Corel draw / Photoshop. Cara membuat Layout Instagram bisa kalian lihat dibawah.

Cara Membuat Layout Size Story Instagram Di Photoshop

Jika ingin membuat layout (tata letak) dan ukuran story Instagram, sebelum mengunggah post story silahkan ikuti beberapa tahapan dan langkah-langkah berikut ini.
  1. Buka PHOTOSHOP, lalu pilih menu "file" > "New"
  2. Masuk tab baru, Sekarang aturlah ukuran layout dengan "lebar" 1080 / "tinggi" 1920 / "resolusi" 72 pixels.
  3. Apabila kanvas di photoshop telah tersedia, maka letakkan gambar yang ingin diunggah melalui tab ini. sekarang editlah gambar sesuai ukuran.
  4. Jika semua sudah selesai, silahkan klik "File" > "Save as" untuk menyimpan gambar atau gunakan Shortcut tombol (CTR+SHIFT+S) saat menyimpan file atau gambar.
  5. Simpanlah file gambar dengan format Jpg & atur juga resolusinya sesuai keinginan.
  6. Selanjutnya, unggah gambar tersebut di story Instagram.

Pada dasarnya kita dapat menyesuaikan post content yg ingin dibagikan apabila ukuran tersebut nggak sesuai. Bukan tanpa dampak yng terjadi, hal itu tentu sangat berpengaruh terhadap kualitas post content yang diunggah. Untuk menghindari adanya resolusi post content agar tidak berubah, kamu bisa mengedit ukuran story instagram tersebut menggunakan corel draw agar dapat mengirimkan instastory dalam cm seperti berikut.

Baca Juga:
Cara Memperbarui Instagram
Cara Upload Foto, Video Dan Komentar Di Instagram

Membuat Resolusi Ukuran Story Instagram Dalam Cm Di Corel Draw

Mungkin Semua orang tidak banyak mengenal kata ataupun ukuran pixel. Sebagian besar dari mereka masih suka jenis ukuran Cm karena gampang dipahami. Jika sudah mengenalnya tentu itu bisa diterapkan pada pengeditan dibagian ukuran Instastory dalam cm.

Khusus kalian yang cocok mendesain ukuran story instagram menggunakan corel draw, saat ini kami ingin membimbing kalian menggunakan ukuran instastory dalam Cm (Centimeter) agar lebih mudah memahami size story instagram corel draw tersebut.

Baiklah untuk menghemat waktu, silahkan langsung membuka corel draw kemudian tekan kombinasi tombol keyboard shortcut (CTRL + N) maka setelah itu akan muncul tampilan gambar berikut.
ukuran instastory dalam cm
  1. Kemudian masukan resolusi ukuran instastory pada file anda seperti gambar diatas
  2. Ubahlah Width (Lebar) menjadi ukuran 9.144 cm dan Height (Tinggi) diubah menjadi 16.256 cm dengan perbandingan aspek rasio 9:16.
  3. Sesudah mengisi beberapa angka – angka untuk mengatur ukuran nya diatas, kemudian tekan "OK" untuk melanjutkan edit insta story di corel draw anda dalam Cm.

Diatas merupakan panduan saat merubah ukuran Ig story dalam Cm & pixel untuk dijadikan instastory, lebih lanjut tentang ukuran instastory dalam Cm tersebut, maka kita nggak khawatir lagi dgn ukuran story instagram yng tidak sesuai. Karena saya yakin sekali postingan diatas sangatlah lengkap bila dibandingkan dengan yg lain.

Jika tidak ingin merubah ukuran story instagram menggunakan corel draw atao photoshop, maka kita bisa mencoba beberapa aplikasi diPlaystore ataupun App Store.

Aplikasi Pendukung Template Instagram Story

Dan dibawah ini saya rekomendasikan beberapa aplikasi template Instagram story yg dapat kamu unduh agar bisa anda gunakan untuk keperluan tersebut.

ukuran instastory dalam cm
ukuran story instagram terbaru
ukuran nista story 2019
ukuran insta story 2019
insta story ig

Diatas Merupakan aplikasi berguna untuk membuat story IG sesuai keinginanmu. Terutama pada Font yang berbeda dengan ig sehingga membuat story lebih menarik. Selain itu mereka juga memberi kategori template Musim Panas, Traveling, & Kutipan untuk pengalaman ketika membuat story instagram agar terlihat lebih elegan tentunya.

Dengan demikian maka usai sudah pembahasan kita kali ini tentang cara cepat menyiapkan Template & Ukuran Story Instagram Instastory terbaru 2024 dalam Cm dan pixel menggunakan Corel draw ataupun Photoshop. Semoga membantu. trims.....!!!
Show Comments Show Comments

1 comment for "10+ Template Instastory Ukuran Story Instagram Photoshop & Corel 2024"

  1. Mohon dibaca dan pahami artikel diatas, agar dapat menjalankan tutorialnya dengan baik dan benar.

    ReplyDelete