Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Berhasil! Cara Menghapus Akun Akulaku Terdaftar Secara Permanen [2024]

Konten [Tampil]
Apa bisa kita menghapus akun akulaku secara permanen?

Menghapus Akun akulaku - Akulaku merupakan aplikasi online layanan finansial mobile untuk melakukan kredit online seperti kredivo ataupun shopintar. Bersama akulaku, anda dapat mengajukan pinjaman dengan pendaftaran yang cukup mudah. Apabila sistem pendaftarannya mudah, maka cara menghapus akun akulaku juga mudah. Mau tau,,?


cara menghapus akun akulaku

Aplikasi ini memang memberikan kemudahan saat mengajukan pinjaman online, tetapi dalam segi pembayaran, anda akan terasa terbebani dengan tagihan di akulaku.

Oleh sebab itu, kami menyarankan agar anda menonaktifkan atau menghapus akun akulaku secara permanen supaya tidak tergoda untuk mengembalikan akun guna melakukan pinjaman uang di akulaku.

Cara menghapus Akun Akulaku Secara Permanen


Sebenarnya aplikasi akulaku tidak menyediakan fitur untuk menghapus akun secara permanen, tetapi bukan berarti anda tidak bisa menghapus akun tersebut untuk selamanya. Kita bisa menghubungi via email call center akulaku saat ingin menghapus akun akulaku terdaftar.

Cara menghapus akun akulaku Terdaftar

  • Buka hp anda.
  • Hubungi Customer service Akulaku di 1500920
  • Minta pengajuan penghapusan akun akulaku anda.
  • Ketika sudah mengajukan hapus akun akulaku anda, maka pihak akulaku akan memprosesnya.

Untuk menghubungi customer service Akulaku, sebaiknya pada hari senin sampai jumat jam kerja antara 09.00 - 18.00 wib.
Pastikan anda sudah melunasi dan membayar tagihan pinjaman online yang ada di akun akulaku anda. Karena jika masih punya tagihan yang belum dilunasi, maka anda tidak akan bisa menghapus akun akulaku terdaftar.


Cara Hapus Aplikasi Akulaku


Berikutnya, setelah menghapus akun akulaku melalui metode di atas, langkah selanjutnya sekarang anda harus menghapus aplikasinya agar tidak ada yang berusaha membobol akun akulaku anda.

Karena dengan menghapus aplikasi akulaku tersebut, anda tidak akan tergiur mengembalikan akun akulaku untuk melakukan pinjaman lagi.

Langkah Menghapus Akulaku

  • Masuk ke Pengaturan ponsel anda.
  • Masuk menu aplikasi untuk mengelola aplikasi di hp.
  • Kemudian Cari aplikasi akulaku.
  • Klik aplikasi tersebut kemudian copot aplikasi.

Ketika anda sudah berhasil menghapus akun akulaku beserta aplikasinya, usahakan jangan melakukan pinjaman online yang lainnya seperti di akun kredivo atau shopintar.

Perlu anda ketahui bahwa semua aturan dari pinjaman online seperti akun kredivo dan shopintar tidaklah jauh berbeda. Karena jika telat membayar pinjaman online maka anda akan dikenakan bunga dan denda. Maka tak hayal kalau saat ini sudah banyak sekali yang ingin menghapus akun kredivo maupun akun shopintar

Untuk pinjaman uang di akulaku, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi. Maka dana akan langsung dikirim ke rekening bank anda.
Pada sistem pembayaran, selanjutnya anda akan diberitahu kapan batas waktu saat membayar kredit di akulaku. Apabila anda telat membayar, maka anda harus membayar bunga dan dikenakan denda.
Jumlah denda bisa bervariasi. Karena Akulaku sudah mengatur denda sesuai hari ketika melewati tanggal jatuh tempo. Misalkan anda telat 24 hari, maka denda harus dibayar adalah 10% dari total pembayaran anda.
Suatu contoh: Anda mengajukan pinjaman di Akulaku sebesar Rp5.000.000, jika telat dalam melakukan pembayaran, maka akan dikenakan denda sebesar Rp500.000.
Jika anda menjadi pengguna akulaku dan melakukan pinjaman online di akulaku, Anda berkuwajiban membayar pinjaman secara berkala, sesuai syarat dari akulaku.
Apabila tidak secepatnya melunasi pinjaman di aplikasi akulaku, anda akan menanggung resiko yang terera pada syarat dan ketentuan saat pertama kali mengajukan pinjaman online di akulaku.
Demikianlah ulasan kami tentang cara menghapus akun akulaku terbaru 2023 yang sudah terdaftar secara permanen supaya tidak tergoda dengan pinjaman online melalui menghapus aplikasi. Semoga bisa membantu perihal kredit online anda.
Show Comments Show Comments

1 comment for "Berhasil! Cara Menghapus Akun Akulaku Terdaftar Secara Permanen [2024]"

  1. Mohon dibaca dan pahami artikel diatas, agar dapat menjalankan tutorialnya dengan baik dan benar.

    ReplyDelete