Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Update!! 4 Cara Membatalkan Pesanan Lazada Belum / Sudah Dibayar [2024]

Konten [Tampil]
Membatalkan Pesanan Di Lazada - Lazada merupakan salah satu e-commerce digital untuk para pelanggan saat belanja atau jualan online shop. Lazada sendiri sudah berkembang pesat di Indonesia dan beberapa negara lainnya seperti Thailand, Malaysia, Singapura, Filipina dan Vietnam.

Mereka juga sebagai pelopor beberapa e-commerce di Asia Tenggara karena didukung dengan berbagai macam layanan pemasaran unik, layanan up data, dan layanan jasa menarik lainnya seperti akulaku, shopee, tokopedia dan yang lainnya.

Kami kutip dari website resminya bahwa saat melakukan pembatalan pesanan di lazada hanya berlaku untuk pesanan yang belum di proses atau dibayar. Apabila pesanan sudah dibayar atau dalam proses pengiriman maka cara membatalkan pesanan di lazada harus melalui metode kami berikut ini


CARA MEMBATALKAN PESANAN DI LAZADA

Cara membatalkan pesanan di lazada sudah / belum dibayar dan diproses kirim penjual
Lebih mengutamakan situasi belanja online yg menyenangkan, aman dan nyaman, Lazada mempersembahkan berbagai bentuk layanan yang memudahkan penggunanya.

Selain layanan panduan belanja online dan pembayaran pesanan, Lazada juga memiliki layanan bantuan ketika ingin membatalkan pesanan terbaru 2024 yang sudah atau belum diproses ataupun dibayar bagi pelanggan.

Dan berikut ini kami siapkan panduan untuk anda yang ingin membatalkan pesanan di lazada yang belum atau sudah dibayar transfer dan di proses kirim oleh penjual melalui Formulir Pembatalan Online.


Cara Membatalkan Pesanan di Lazada Terbaru

Berikut ini adalah langkah cara membatalkan pesanan di Lazada secara online.
  1. Silahkan "Log in akun" lazada anda
  2. Klik "Akun", lalu klik "Lihat Semua" pada menu "Pesanan Saya"
  3. Pilih nomor pesanan yang ingin dibatalkan, kemudian klik "Batalkan"
  4. Silahkan Isi data seperti berikut:
- Pilih produk yang dibatalkan
- Pilih alasan pembatalan pesanan
- Tulis detail alasan pembatalan di kolom Informasi
- Klik setuju tentang Kebijakan Pembatalan Pesanan di Lazada
- Klik "Submit"
- Pilih jenis pengembalian dana yang diinginkan (kecuali untuk metode COD).


Note: Tombol "Batal" tidak dapat diakses, jika ketentuan pembatalan sudah tidak berlaku.

Cara membatalkan pesanan di Lazada terbaru di atas dapat kamu gunakan ketika tidak sengaja memesan produk tipe yang sama. Batalkan salah satu produk pesananmu saja.

Ada beberapa kebijakan pembatalan pesanan di Lazada, sebelum kita melakukan cara membatalkan pesanan di Lazada terbaru Disini yang telah kami ambil dari laman Lazada terkait cara membatalkan pesanan di Lazada yang belum atau sudah dibayar transfer dan di proses kirim oleh penjual kemarin seperti dibawah ini.


Kebijakan Pembatalan Pesanan Di Lazada

Beberapa ini ketentuan kebijakan pembatalan pesanan di Lazada yang wajib kalian ketahui sebelum melakukan pembatalan pesanan.
  • Pembatalan pesanan maksimal 1 jam setelah memesan.
  • Pembatalan pesanan di lazada tidak dapat dilakukan jika :
- Produk pesanan merupakan Koleksi Taobao
- Sudah diproses di gudang lazada
- Sudah diproses oleh supplier
- Sudah dalam proses pengiriman ketempat anda

  • Nilai total satu pesanan atau beberapa item yang ingin dibatalkan harus memenuhi ketentuan penggunaan voucher, diskon dan promo lainnya. Jika tidak, maka seluruh pesanan akan dibatalkan.
  • Voucher, diskon serta promosi lainnya yg sudah digunakan pada pesanan dibatalkan, tidak dapat digunakan lagi.
  • Jika membatalkan pesanan menggunakan Store Credit, harus menghubungi layanan konsumen guna meminta kode voucher Store Credit yang baru.
  • Jika menggunakan metode pembayaran melalui kartu kredit, klikpay, atau cicilan, dana akan kembali dalam waktu 7 – 14 hari kerja. Jika melalui metode Bank Transfer, estimasi refund 3 – 7 hari kerja terhitung dari verifikasi pembayaran.
  • Pesanan yang sudah dibatalkan tidak akan dapat diaktifkan kembali.
  • Status harga mungkin berubah sewaktu-waktu tanpa notifikasi sebelumnya. Harga berlaku saat pemesanan baru dilakukan.

Jika sudah memahami tentang kebijakan pembatalan pesanan di lazada yang belum atau sudah dibayar transfer dan di proses kirim penjual diatas, maka semua proses yang kita jalankan saat membatalkan pesanan & pengembalian dana di lazada pasti akan berjalan lancar sesuai metode pembayaran di lazada berikut ini.


Metode Pembatalan Pesanan Di Lazada

Tetapi sebelum itu, marilah kita lihat dulu metode pembatalan pesanan yang dapat kita lakukan sebelum mengikuti Cara Membatalkan Pesanan Di Lazada terbaru diatas:
  • Pembatalan Pesanan Melalui Live Chat Lazada
Langkah kedua jika ingin membatalkan pesanan di lazada, kalian bisa gunakan fitur live chat lazada yang siap melayani anda dari jam 09.00- 21.00 dan hari libur dari  jam 09.00 -17.00. Diwaktu inilah kita bisa chat lazada. Ini lebih mudah dari pada harus datang lanhsung ke kantor lazada.

  • Mengisi Formulir Pembatalan Pesanan Lazada
Hal ini dilakukan saat ingin membatalkan pesanan di lazada dengan email. Daftarkan akunmu, selanjutnya isi formulir pembatalan yang telah disediakan. Atau bisa juga membatalkan pesanan di Lazada dengan menghubungi Customer Service di www.lazada.co.id/contact.

  • Hubungi Costumer Care Untuk Membatalkan Pesanan
Cara membatalkan pesanan di lazada ini biasanya direspon cepat daripada cara yang lain sob. kalau hanya menukar barang kalian juja bisa menghubungi Customer Service. ini juga gak perlu repot ke kantor lazada, cukup chat lazada aja

  • Mengembalikan Produk Yang Dibatalkan Ke kurir Pengantar
Pembatalan pesanan ini dilakukan jika menggunakan metode bayar ditempat atau biasa di sebut dengan COD

  • Menghubungi No Telp Call Center Lazada
Jika pembatalan pesanan di lazada kurang mendapatkan respon yang baik, maka langkah terakhir adalah menghubungi nomor call center lazada

Setelah membatalkan pesanan di Lazada dengan cara tersebut, langkah selanjutnya, silahkan cek status pemesanan. Berikut adalah cara mengecek status pesanan di Lazada lewat hp dan pc.


Cara Cek Status Pesanan Di Lazada

Setelah membatalkan pesanan di lazada dengan cara tersebut, langkah selanjutnya silahkan cek status pesanan. Berikut cara cek status pesanan lazada lewat hp & pc

Lewat Aplikasi Lazada di Hp

1. Buka aplikasinya
2. Klik "Akun" kemudian pilih "Dalam Proses" atau "Dalam Pengirimam". Atau pilih "Lihat Semua"
3. Pilih "Status Pesanan" untuk cek detail pesanan atau pengiriman di nomor pesanan yang anda inginkan
4. Silahkan cek jasa pengiriman pesanan, nomor resi, serta tanggal estimasi pengiriman dihalaman "Detail Pengiriman" jika statusnya dalam proses pengiriman.
5. Klik "Selengkapnya" jika ingin melacak status pengiriman


Note:
Berikut pengertian dari sub-menu pesanan di aplikasi Lazada

- Semua: seluruh status pesanan termasuk pesanan yang sudah diterima.
- Bayar Pesanan: Pesanan anda yang belum dibayar.
Bila belum menekan "bayar", maka pesananmu dibatalkan setelah 1 jam. Jika sudah memilih "bayar" tapi tidak melakukan pembayaran selama 24 jam maka pesanan akan dibatalkan lazada secara otomatis
- Dalam Proses: pesanan yang sudah dibayar tetapi belum dalam proses pengiriman
- Dalam Pengiriman: pesanan dalam proses pengiriman

Menggunakan PC atau Website

1. Login akun Lazada anda
2. Klik "nama akun anda"
3. Pilih "Pesanan Saya"
4. Tekan "Nomor Pesanan"
5. Klik "Lihat Lebih Banyak" dan cek detail status pesananmu


Jika pesananmu dalam proses pengiriman, maka secara otomatis akan muncul nomor resi dan nama jasa pengiriman. Silahkan Klik pada "pengiriman" untuk cek rincian status pengiriman pesanan anda.

Demikianlah ulasan singkat kami mengenai Cara Membatalkan Pesanan Di Lazada yang belum dibayar atau sudah dibayar transfer yang diproses kirim oleh penjual terbaru 2024. Semoga membantu dan terima kasih.

Show Comments Show Comments

1 comment for "Update!! 4 Cara Membatalkan Pesanan Lazada Belum / Sudah Dibayar [2024]"

  1. Mohon dibaca dan pahami artikel diatas, agar dapat menjalankan tutorialnya dengan baik dan benar.

    ReplyDelete