Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Review Solusi Cepat & Mudah Pembatalan Pesanan Akulaku Sudah / Belum Dikirim Penjual

Konten [Tampil]

PENDAHULUAN

 Akulaku merupakan platform jual-beli secara daring (online) di Indonesia . E-commerce ini cukup populer yang menghadirkan platform jual-beli dan juga layanan finansial tentunya.

 Sama seperti e-commerce lainnya seperti shopee, lazada, dan tokopedia, Akulaku juga memiliki fitur pembatalan pesanan untuk penggunanya jika mengurungkan membeli barang tetapi sudah melakukan pemesanan dengan cicilan paylayer, cod, atau transfer bank.


SOLUSI PEMBATALAN PESANAN AKULAKU

 Jika anda berkunjung di website ini berarti ada permasalahan dengan pesanan online di akulaku. Dan anda berada ditempat yang tepat untuk mencari solusi pembatalan pesanan. Karena kami terhubung langsung dengan pihak akulaku yang dapat membantu anda.

 Sebenarnya cara membatalkan pesanan di Akulaku yang belum atau sudah dikirim itu cukup cepat dan mudah, asalkan semua syarat pembatalan pesanan terpenuhi. Berikut adalah cara melakukan pembatalan pesanan di Akulaku, serta persyaratan yang harus dipenuhi pelanggan.


SYARAT PEMBATALAN PESANAN DI AKULAKU

 Sebelum masuk ke proses membatalkan pesanan di Akulaku, pengguna perlu untuk mengetahui dahulu syarat pembatalan pesanan, agar proses pembatalan di akulaku bisa berjalam lancar, cepat dan mudah untuk ditangani.

 Berikut ini syarat yang harus diperhatikan sebelum masuk ke cara membatalkan pesanan di Akulaku yang sudah atau belum dikirim :


  1. Penjual tidak menunjukkan aktivitas yang menunjukkan tidak ada pemprosesan dalam jangka waktu lama terhadap produk yang dipesan.
  2. Mengkonfirmasi kesalahan barang seperti salah ukuran, warna maupun hal lainnya.
  3. Stok produk kosong, jika hal ini terjadi maka si pelapak atau penjual aktif akan langsung untuk menghubungi lewat WhatsApp sebagai bentuk konfirmasi.

 

 Selain itu, pengguna juga perlu mengetahui jika proses pengajuan refund pembatalan pesanan akan tergantung pada pihak merchant yang bekerja sama dengan Akulaku.

 Sehingga proses refund atau membatalkan pesanan di akulaku hanya dapat dilakukan oleh penjual yang menyetujuinya.

 Di sini kami sudah menemukan Solusi Cepat & Mudah Pembatalan Pesanan Akulaku Yang Belum atau Sudah Dikirim yang telah kami rangkum dalam ulasan dibawah ini.


CARA MEMBATALKAN PESANAN DI AKULAKU

 Apabila sudah memahami tentang syarat ketentuan sebelum membatalkan pesanan di Akulaku, maka selanjutnya kita tinggal lanjutkan ke cara membatalkan pesanan akulaku dengan cepat dan mudah.

carainduk.com

 Cara pembatalan pesanan di Akulaku dapat dilakukan dengan mengikuti langkah-langkah seperti berikut.


  1. Langkah pertama buka aplikasi Akulaku.
  2. Klik menu "Bills" untuk melihat limit sudah terpotong atau belum.
  3. Kemudian jika limit terpotong, klik "Pesananku", dan kemudian menunggu.
  4. Setelah itu, lihat "Hasil Pembayaran", yang meunjukkan pesanan akan di batalkan.
  5. Klik "Rincian Pesanan" untuk membatalkan pesanan.
  6. Klik "Konfirmasi".
  7. Langkah terakhir adalah kembali ke menu "Bills", di mana pengguna akan menerima informasi bahwa limit secara otomatis akan dikembalikan.
  8. Proses Selesai dan tunggu balasan dari penjual di akulaku


ALTERNATIF LAIN MEMBATALKAN PESANAN DI  AKULAKU

 Ada alternatif lain saar membatalkan pesanan di Akulaku yang dapat dilakukan pengguna. Beberapa cara tersebut adalah sebagai berikut:


  • Menghubungi Penjual di Menu Pesananku

 Pengguna juga bisa membatalkan pesanan dengan menghubungi pihak penjual di “Menu Pesananku” di bagian samping nama penjual, di mana ada tombol atau pilihan “Hubungi”. Melalui tombol ini, pengguna bisa menghubungi penjual langsung untuk meminta pembatalan pesanan.


  • Membatalkan Pesanan Lewat Live Chat

 Jika pesanan di Akulaku bermasalah, maka segera menghubungi penjual untuk meminta proses pembatalan pesanan. Jika saat mengirimkan chat untuk pembatalan tidak ada respon dan opsi lain dari pihak penjual, maka disarankan untuk menyimpan riwayat chat sebagai bukti jika dibutuhkan guna melanjutkan proses pembatalan pesanan.


  • Membatalkan Pesanan Lewat Customer Service Akulaku

 Bagi pengguna yang ingin membatalkan pesanan juga bisa lakukan lewat customer service Akulaku.

Cara membatalkan pesanan di Akulaku lewat fitur layanan customer service bisa dilakukan melalui beberapa kanal, antara lain: telepon, WhatsApp maupun e-mail.

Informasi mengenai layanan customer service Akulaku, baik melalui telepon, WhatsApp, dan e-mail adalah sebagai berikut:


  • Call Center Akulaku 24 jam : 1500920
  • Nomor WhatsApp Akulaku : 0811-1350-8161
  • Email Akulaku : cs.id@akulaku.com


SOLUSI MEMBATALkAN PESANAN AKULAKU YANG SUDAH BAYAR DAN DIKIRIM

 Perlu diingat, apabila akan membatalkan pesanan di akulaku  yang sudah dibayar dan sudah dikirim, jangan terburu-buru melakukan pembatalan di Akulaku.

 Jika membatalkan pesanan yang sudah dibayar atau sudah dikirim, maka proses refundnya akan berjalan lama. Oleh karena itu, lebih baik menunggu sampai pesanan itu diterima, baru melakukan pengajuan pembatalan pesanan.


SOLUSI PEMBATALAN PESANAN DI AKULAKU YANG BELUM  DIKIRIM

 Untuk pesanan yang belum dibayar juga bisa dilakukan pembatalan. Cara membatakan pesanan di Akulaku untuk barang yang belum dibayar ini cukup mudah, karena pengguna cukup mendiamkan.

 Sebab pesanan yang belum dibayar, akan dikenai masa tunggu 1 x 24 jam. Jika melewati waktu tersebut, maka pesanan secara otomatis dibatalkan oleh pihak Akulaku.


PENUTUP

 Usai sudah penjelasan asyik mengenai solusi cepat & mudah pembatalan pesanan di Akulaku yang belum atau sudah dikirim penjualcara pembatalan pesanan di akulalu ini tidak harus terjadi jika kita lebih teliti.

Show Comments Show Comments

Post a Comment for "Review Solusi Cepat & Mudah Pembatalan Pesanan Akulaku Sudah / Belum Dikirim Penjual"