Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Lapor Cs !! Pengalaman Retur Pesanan Akulaku Saat Menu Feedback Tidak Ada

Konten [Tampil]

PENDAHULUAN


 Hai... teman-teman selamat datang kembali di situs carainduk.com

 Kali ini saya akan berbagi pengalaman sebuah perihal yang mana Ini berkaitan dengan aplikasi akulaku yaitu cara pengembalian barang atau r.etur Pesanan di aplikasi akulaku. Kita tahu banyak sekali kendala kendala di aplikasi akulaku. ada yang nerima barang tidak sesuai dengan yang digambar ataupun yang di foto dan yang lain sebagainya.

 Dari situ perlu kita ketahui bagaimana cara pengembalian atau retur barang pesanan di akulaku teman-teman. Oke sebelumnya nih buat kalian yang baru gabung, kalian boleh berlangganan agar kalian mendapatkan informasi terupdate di situs ini.

 Baik teman-teman untuk terkait proses pengembalian barang akulaku ke penjual, di sini ada beberapa proses atau tahapannya. Tidak tanggung tanggung saya sudah berbicara langsung ke Customer Service lewat telepon kantor pusan akulaku. Dan ini hasilnya.


SYARAT KETENTUAN RETUR PESANAN AKULAKU


 Oke sebenarnya di aplikasi akulaku sendiri ada menu pusat bantuan di bawah pengiriman yaitu return. Ada beberapa daftar pertanyaan terkait yang bisa kita tanyakan tentang pengembalian barang pesanan di akulaku sendiri. Disana juga tercantum beberapa syarat dan ketentuan untuk pengajuan retur pesanan akulaku.

 Nah jadi di aplikasi akulaku itu tidak hanya toko dalam negeri aja, tapi ada juga di luar negeri, Tiongkok misalnya atau Malaysia mungkin ya dan yang lain semuanya. Intinya tidak hanya di dalam negeri untuk penjualannya tapi juga ada di luar negeri.

 Yang pesan barang  dari luar negeri untuk cara retur pesanan rusak kita akan hubungi lewat telepon agar jelas bagaimana proses pengembalian barang akulaku. Beberapa pertanyaan dan ketentuan seperti yang telah dikutip dari aplikasi akulaku seperti dibawah ini.


KETENTUAN  PENGEMBALIAN BARANG AKULAKU KE LUAR NEGERI


"Apa yang harus dilakukan jika menerima produk rusak atau tidak sesuai pesanan untuk pesanan produk luar negeri ?"


 Oke di sini untuk pesanan luar negeri teman-teman saat menerima produk disarankan untuk merekam video Unboxing terlebih dahulu. Jadi ini hal wajib dilakukan. Untuk mengantisipasi ketika misalkan terjadi apa-apa itu akan menyulitkan kalian maka disarankan Unboxing stiker paketnya sudah tiba ya.

 Keyboard video pendek aja temen-temen ya. nah kemudian batas waktu keluhan adalah 7 x 24 jam berarti adalah 7 hari. Nah kemudian dan jika produk yang diterima bermasalah disarankan menghubungi merchant atau penjual terlebih dahulu.

 Nah teman-teman jadi batas keluhan pesanan rusak adalah 7 x 24 jam atau 7 hari. Jika udah lewat 7 hari itu akan susah ya. Jadi silakan sebelum 7 hari ketika ada keluhan langsung aja kalian proses. Kemudian juga di sini jika dalam 3 x 24 jam berarti ini 3 hari ya si tokonya ini atau si penjual tidak merespon silakan hubungi customer service untuk meminta bantuan.

 Nah jika kalian udah membuat laporan ke tokonya dan tidak direspon dalam 3 hari silahkan kalian langsung hubungi CS akulaku ya untuk meminta bantuan langsung aja telepon. Nah di sini jika telah melebihi batas waktu keluhan maka keluhan tidak dapat dibantu, diproses. jika waktu keluhannya itu sudah habis, maka tidak bisa diproses. 

 Oke kemudian di sini saat mengajukan keluhan silakan mengirimkan email dengan mencantumkan :

: "nama", "nomor telepon yang terdaftar" dan "rincian pesanan" ke alamat "returgb. akulaku.com". Jadi silakan kalian mengirimkan email ya kemudian menyertakan bukti-bukti terkait video Unboxing dan foto kendala. Jadi seperti itu prosesnya.


KETENTUAN RETUR PESANAN AKULAKU PRODUK DALAM NEGERI


"Lalu bagaimana untuk cara retur pesanan akulaku dalam negeri ?"


 Berikut ulasannya :

 Misalkan kalian pesannya di toko yang ada di Jakarta ya, Nah ini Jika waktu pengiriman produk Anda tidak melebihi 5 x 24 jam, silakan hubungi customer service untuk bantuan. kemudian jika telah melebihi batas penerimaan produk, jadi batas penerimaan produknya sendiri di aplikasi akulaku itu 15 hari. ketika udah 15 hari, biasanya itu otomatis diterima.

 Apabika kalian menerima produknya lebih dari 15 hari disarankan untuk membuat video Unboxing ya. kemudian di sini kalian silahkan memberikan keluhan batas waktunya adalah 5 x 24 jam. dan jika produk yang diterima bermasalah disarankan menghubungi toko terlebih dahulu. Jadi sebelum ke CS ya kalau kalian menerima produknya itu lebih dari 15 hari kalian hubungi toko terlebih dahulu. 

 Misalkan tokonya itu dua kali 24 jam tidak merespon, silakan kalian langsung hubungi CS akulaku. Itu berarti jika dua hari pengajuan retur pesanan barang yang bermasalah di akulaku tidak di respon, kalian langsung hubungi CS akulaku.

 Untuk jam kerjanya sendiri di sini ada di bawah hubungi customer service 08.00-21.00. nomornya Jangan sampai salah, apalagi kalian ngambil di website sembarangan, biasanya nomor Whatsapp penipu.


 BAGAIMANA PROSES RETUR PESANAN AKULAKU SAYA ?


  Jadi untuk cara meretur barang di sini ada yang di bingung kan ya. termasuk saya sendiri. jadi di sini yang pertama melalui channel feedback diaplikasi akulaku upload foto barang yang bermasalah serta lampirkan masalah yang anda temui. Sedangkan untuk feedback nya sendiri di aplikasi terbarunya itu sudah saya cari cari dan tidak ketemu. mungkin kalian sudah menemukan menu feedback-nya silakan kalian komentar di bawah ya.

 Ok karena disini menu feedback nya tidak ada, langsung aja kita akan hubungi customer service aplikasi akulaku. Nah ini dia teman-teman untuk nomor CS akulaku 1500 920 ya itu nomornya ya kita samakan 1500 920 ini juga sama ya 1500 920. baik langsung aja kita telepon untuk menanyakan terkait dengan FEEDback untuk retur pesanan atau penembalian barang di aplikasi akulaku.

 Kalau misalkan waktu menghubungi nomor customer service akulaku tidak aktif, kalian coba terus temen-temen ya Jangan nyerah.


PENGALAMAN BICARA DENGAN CS SAAT FEEDBACK TIDAK MUNCUL UNTUK RETUR PESANAN Di AKULAKU


 Setelah saya menghubungi Cs akulaku via telepon mengenai menu FEEDback untuk return pesanan di apkikasi akulaku tidak muncul, saya di  arahkan untuk mengirimkan bukti kendala pesanan via email ke "cs.return.cancel@akulaku.com".

 Tetapi syaratnya harus menghubungi seller nya terlebih dahulu terkait pengembalian barang di akulaku. Jika seller tidak merespon pengembalian barang, kita boleh mengirim pesan return pesanan di email tsb.


AKHIR KATA


 Jadi teman-teman seperti itulah.. sudah kalian dengar sendiri dari CS akulakunya untuk proses cara retur pesanan di akulaku ketika menu FEEDback tidak muncul.  Oke baik itu aja untuk artikel kali ini, Semoga dapat bermanfaat dan menambah informasi.

Show Comments Show Comments

Post a Comment for "Lapor Cs !! Pengalaman Retur Pesanan Akulaku Saat Menu Feedback Tidak Ada"